Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahasia Sukses Iniesta Adalah Keseimbangan Hidup

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 5 Februari 2013 | 13:33 WIB
Andres Iniesta
Manuel Queimadelos/Getty Images
Andres Iniesta

Juara Piala Dunia 2010, Euro 2008 dan 2012, Liga Champion, La Liga, Copa del Rey serta Piala Dunia Klub, semua trofi itu pernah diangkat midfielder Barcelona, Andres Iniesta. Dia pun menjadi nominasi peraih Ballon d'or 2012. Apakah rahasia Iniesta?

Andres Iniesta mencerminkan dibalik kesuksesan dirinya baik di level klub maupun negara dengan Lionel Messi. Pemain berusia 28 tahun tahun itu mengaku kunci kesuksesannya adalah stabilitas dan konsisten.

"Kuncinya adalah stabilitas, diluar lapangan saya memiliki istri, anak, keluarga, dan orang-orang terdekat di sekitar saya. Namun, setiap orang berbeda. Mungkinada orang yang tidak memiliki kehidpan baik di luar lapangan, sebaliknya mampu bermain hebat," kata Iniesta dilansir Football Espana.

Namun, menurut Iniesta, kedua elemen hidupnya, baik di dalam atau luar lapangan merupakan hal yang penting.

"Namun, dalam kasus saya, kedua dunia itu memiliki keterikatan yang kuat."

Iniesta juga ditanya mengenai keterkaitan bintang Barcelona sekaligus sahabatnya Lionel Messi.

"Saya rasa itm yang hebat dipengaruhi ketika setiap pemain mampu memberikan performa terbaik. Barca lebih baik dengan Leo, begitu juga sebaliknya. Sepak bola bukanlah permainan individu. Seorang pemain akan menonjol jika skuad mampu bersama," lajut Messi.

"Saya lebih baik jika bermain bersama Messi begitu juga sebaliknya Messi menjadi luar biasa di Barcelona."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X