Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekalahan Telak Indonesia Tak Jadi Patokan Irak

By Frengky Aruan - Selasa, 5 Februari 2013 | 15:47 WIB

5 yang diterima Indonesia di laga uji coba kontra Yordania di Stadion Internasional King Abdullah, Amman, Kamis (31/1), direspon Hakeem Shaker. Pelatih timnas Irak itu menyatakan bahwa hasil itu tidak bisa serta-merta menjadi ukuran kekuatan timnas Indonesia.

"Hasil yang diperoleh Indonesia di laga melawan Yordania bukan ukuran sebenarnya. Tentu kinerja dan gaya bermain akan berbeda di dalam babak play-off," kata Shaker seperti dikutip dari Al-Bayyna.

Pernyataan ini sendiri dilontarkan Shaker jelang pertandingan melawan Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2015, yang akan berlangsung di Stadion  Al-Rashid (Al-Ahli), Dubai, Uni Emirate Arab, Rabu (6/2). Menurut Shaker, hal itu juga yang membuat timnya akan tetap menghormati skuad asuhan Nilmaizar.

"Gaya permainan Indonesia hampir sama dengan Malaysia. Sehingga pertandingan akan berjalan keras untuk kami. Jadi, kami harus tetap hormat," jelasnya.

Namun, Shaker tampak optimistis. Rasa itu ditunjukkannya tak lepas karena performa yang dipertontonkan anak asuhnya di laga uji coba melawan Malaysia, Jumat (1/2), yang berkesudahan 3-0 untuk Irak.

"Pemain telah menciptakan tiga gol meski banyak kehilangan peluang. Namun, mereka sudah menjalankan tugas dan instruksi. Yang penting penampilan mereka dalam tingkat meyakinkan. Semua bermain dengan benar."

"Laga melawan Indonesia sangat bermanfaat dan akan menjadi pintu gerbang bagi kami untuk terus melangkah di Kualifikasi Piala Asia," ujarnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X