Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Suryo Tak Bantah Bisa Ambil Alih Timnas

By Frengky Aruan - Selasa, 5 Februari 2013 | 23:33 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Pengelolan timnas, seperti yang diharapakan klub ISL dipegang oleh pihak ketiga, direspon oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo. Suksesor Andi Mallarangeng di kursi Menpora itu menyatakan bahwa pihaknya bisa saja mengambil alih pengelolaan timnas.

"Saya akan berusaha untuk itu," kata Roy Suryo di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (5/2), ketika ditanyakan perihal pengambilalihan timnas.

"Sebelumnya saya memang telah mendapat kepastian dari klub ISL. Mereka baru akan melepas pemain bila timnas dibentuk tim independet. Teman-teman klub ISl tidak mau melepas pemainnya selama masih dibentuk Djohar. Ini memang menjadi masalah dan harus diketahui," jelasnya.

Namun, untuk itu Roy Suryo menyatakan tidak akan gegabah. Ia menyatakan akan lebih dulu berkonsultasi kepada AFC dan FIFA terkait kemungkinan itu. Langkah ini diambil paling tidak untuk menghindarkan pemerintah dianggap melakukan tindakan intervensi.

"Jadi, hal itu akan saya tanyakan ke AFC dan FIFA dulu. Kita berharap, mudah-mudahan tidak akan ada hambatan lagi pemain terbaik di ISL untuk bergabung," terangnya.

Pernyataan ini sebenarnya berbeda dengan sebelumnya. Pada Jumat (1/2), Roy  Suryo sendiri sempat menyatakan bahwa pengelolaan timnas oleh bila ketiga sulit dilakukan. Dan, pernyataan ini bisa jadi tidak disetujui oleh PSSI.

"Kita akan lihat siapa yang cinta negara. Saya ingin menyelamatkan timnas. Kami juga mau mengajak masyarakat untuk menyelamatkan timnas. Paling tidak masyarakat memberi izin pemerintah untuk mengambil langkah. Saat ini, kondisi timnas sendiri hanya 35-40 persen dari yang sebenarnya."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X