Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isco Bersiap Jalani Debutnya Bersama Spanyol

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Februari 2013 | 03:18 WIB
Osco, sang peraih Golden Boy Award 2012 tatap debut timnas pertamanya.
Jorge Guerrero/Getty Images
Osco, sang peraih Golden Boy Award 2012 tatap debut timnas pertamanya.

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, telah memanggil beberapa nama baru untuk memperkuat timnya dalam laga persahabatan kontra Uruguay yang akan berlangsung pada Kamis, (7/2) yang akan berlangsung di Khalifa International Staduim, Qatar. Hal ini dikarenakan beberapa pilar utamanya seperti Xabi Alonso dan Xavi Hernandez tengah didera cedera dan dipastikan tidak akan dapat tampil.

Setelah memanggil debutan baru dari Atletico Madrid, Mario Suarez, kini Del Bosque menanggil pemuda Spanyol lainnya yang kini bermain di klub Malaga, Francisco Román Alarcón Suárez atau Isco, yang tengah menjadi buah bibir dikalangan penggola sepak bola.

Isco adalah pemain yang berhasil meraih penghargaan Golden Boy Award 2012, yang merupakan sebauh pembuktian bahwa dirinya adalah pemain muda yang memiliki masa depan yang cerah dikemudian hari. Del Bosque pun tidak akan merasa rugi untuk menurunkan sang pemain, karena ia akan sangat berguna bagi timnya.

Isco menyatakan kegembiraannya dapat bergabung bersama pemain nasional lainnya dalam laga persahabatan itu karena bila ia bermain, maka itu adalah awal kariernya bersama timnas.

"Sata tahu kabar ini dari ibu saya melalui Whatsapp dan saya sukup terkejut dengan hal itu. Namun saya senang mendengan hal itu dan semua orang juga telah mengucapkan selamat kepada saya, dan sekarang saya hanya ingin menikmati pengalaman baru saya," tutur Isco kepada AS.

"Setelah pemanggilan ini, saya berharap tetap berada palam rencana Del Bosque dikemudian hari, karena posisi terbaik yang saya inginkan di dunia ini adalah bermain di timnas Spanyol. saya tahu hal itu tidak mudah, perlu ada proses demi proses. Saya pun harus dapat menunjukan hal-hal baik yang dapat melancarkan jalan saya masuk ke timnas," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X