Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris vs Brasil itu Bukan Laga Persahabatan

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Februari 2013 | 05:10 WIB
Ronaldinho, akan pimpin rekan-rekannya tunjukan sepak bola indah.
Globo/Getty Images
Ronaldinho, akan pimpin rekan-rekannya tunjukan sepak bola indah.

Inggris yang akan menghadapi Brasil di Wembley Staduim pada Kamis, (7/2), menolak untuk disebut sebagai laga persahabatan. Pertandingan itu seharusnya menjadi laga ujian atau semacam tes bagi semua punggawa Inggris agar dapat bertahan di skuat asuhan Roy Hodgson.

Tim terbaik melawan tim terbaik, tidak mungkin keduanya akan bermain biasa saja. Pasti akan ada gengsi dan keinginan kuat untuk menunjukan siapa yang terbaik diantara keduanya. Istolah persahabatan memang tidak pas untuk disematkan kepada laga tersebut, karena Inggris yang sering dikalahkan Brasil, pasti akan ngotot untuk memenangkan pertandingan di hadapan publik sendiri.

Istilah 'Persahabatan' juga seakan dapat mengurangi nilai penting dari sebuah pertandingan yang dilaksanakan. Akan ada 90 ribu orang yang menyaksikan pertandingan tersebut, dan tentu mereka berharap untuk tidak menyaksikan pertandingan yang biasa-biasa saja.

Ada juga pernyataan yang mengatakan bahwa para penonton datang ke stadion bukan untuk melihat tim Inggris bermain, mereka ingin menyaksikan sepak bola indah yang menjadi ciri khas Brasil yang memiliki pemain seperti Ronaldinho dan Neymar yang memiliki skill dan teknik yang tinggi.

Hal itu juga tampaknya akan menjadi penyulut semangat para punggawa The Three Lions untuk dapat menunjukan bahwa permainan sepak bola seperti apa yang dapat memenangkan pertandingan.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X