Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Belum Menyerah Masuk Timnas Inggris

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Februari 2013 | 05:36 WIB
Rio Ferdinand, tetap berharap dapat dipanggil timnas Inggris.
John Peters/Getty Images
Rio Ferdinand, tetap berharap dapat dipanggil timnas Inggris.

Pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku bahwa ia belum mau untuk pensiun dari tim nasional Inggris dan terus berharap mendapatkan tempatnya kembali di lini belakang The Three Lions. Ferdinand mengaku sudah terlanjur cinta menjadi bagian dari skuat Inggris.

Rio Ferdinand telah lama tidak dipanggil masuk tim nasional Inggris sejak pertandingan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Swiss pada bulan Juni 2011, dan secara kontroversial dikeluarkan dari skuad Inggris untuk Euro 2012 oleh Roy Hodgson karena alasan strategi atau teknis.

Hal ini dipercaya untuk menghindari konflik antara Ferdinand dengan John Terry yang pernah melakukan tindakan rasis kepada adik dari Rio, Anton Ferdinand. Dengan adanya kejadian itu, Hodgson diharuskan untuk memilih satu daru keduanya untuk dapat dipertahankan di dalam skuad.

Namun walaupun dengan adanya hal itu, Ferdinand mengaku belum menyerah dan akan menunjukan bahwa ia lebih layak berada di lini pertahanan Inggris ketimbang Terry, apabila memang harus memilih satu diantaranya.

"Saya tidak dipanggil untuk bermain, pelatih mengabaikan keberadaan saya. Jika saat ini ia memanggil saya, maka saya akan segera berkemas dan pergi kesana. Saya tidak berbeda dengan orang lain, saya suka bermain bagi Inggris. Jika saya tidak dapat melakukan itu, saya akan melakukan apa yang dapat saya lakukan bagi Manchester Untied," tutur Ferdinand kepada #5 Magazine.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X