Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petr Cech Jadi Pemain Terbaik Ceko Enam Kali

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Februari 2013 | 06:05 WIB
Petr Cech, pecahkan rekor penghargaan di negaranya.
Isifa/Getty Images
Petr Cech, pecahkan rekor penghargaan di negaranya.

Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, telah kembali dianugerahi penghargaan sebagai pemain sepak bola terbaik di negaranya, Republik Ceko, sebanyak enam kali. Petr Cech yang telah berhasil mengoleksi lima penghargaan sebelumnya, dengan penghargaan terbarunya itu, ia berhasil meraih lima penghargaan secara beruntun.

Petr Cech telah berhasil menjadi psepak bola terbaih negaranya pada tahun 2005, 2008, 2009, 2010, 2011, dan 2012. Ia meraih 644 poin dan telah mengalahkan pemain bertahan Werder Bremen, Theodor Gebre Selassie.

Petr Cech yang telah membela negaranya sebanyak 98 pertandingan itu, telah mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh mantan kiper Cekoslovakia, Ivo Viktor, yang berhasil mereih lima penghargaan antara tahun 1968 sampai 1976.

Petr Cech yang kini tengah mengalami cedea saat Chelsea dikalahkan oleh Newcastle United. Cech terlihat diperban akibat patah tulang jari kelingkingnya.

Tampaknya ia harus absen dalam beberapa laga Chelsea kedepan yang akan menyerahkan posisinya ke kiper pelapis, Ross Turnbull.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X