Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Laga Cagliari Kontra Milan Belum Pasti

By Okie Prabhowo - Rabu, 6 Februari 2013 | 06:50 WIB
Getty Images

Laga Cagliari kontra AC Milan akan diadakan pada Minggu (10/2) WIB. Namun pertandingan tersebut belum jelas tempat penyelenggaraannya karena Mayor di Quartu Sant’Elena telah mengonformasi Stadio Is Arena tidak lolos dalam persyaratan keamanan stadion.

"Beberapa masalah yang ada yaitu cahaya terkait menjaga ketertiban publik. Pada saat ini kami tidak dapat menjamin keselamatan selama pertandingan. Namun berharap dapat dimainkan dengan suporter dalam jumlah terbatas," ujar Mauro Contini, Mayor di Quartu Sant’Elena, kepada Radio Sportiva.

Kejadian ini bukan yang pertama kali dialami Cagliari. Pada September 2012, Cagliari harus kalah WO 0-3 dari AS Roma, karena tidak dapat menemukan stadion pengganti untuk menggelar laga antar kedua tim. Selanjutnya, pada Desember 2012, laga Cagliari kontra Juventus harus dihelat di Ennio Tardini, Parma, karena dewan kota tidak mengeluarkan izin kepada Cagliari untuk bermain di Stadio Is Arena.

Pihak Cagliari mengaku mereka telah menunjukkan performa yang dibutuhkan untuk lolos persyaratan keamanan. Hal ini termauk penyediaan kamera CCTV. Namun belum dapat dilihat sebagai sesuatu yang cukup atau terlalu telat untuk mengubah keputusan dari Lega Serie A.

Opsi terakhir tempat penyelenggaraan laga Cagliari melawan AC Milan yaitu dilakukan di kota Trieste. Ada stadion yang sering digunakan yaitu menjadi rumah bagi klub Triestina Calcio.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X