Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija IPL Rombak Komposisi Pemain Asing

By Andi Yanianto - Rabu, 6 Februari 2013 | 09:38 WIB

Menjelang bergulirnya Indonesia Premier League (IPL) 2012/13 yang akan dimulai pada 16 Februari 2013, Persija IPL sudah siap menatap musim 2012/13 dengan amunisi yang tidak jauh berbeda dengan musim 2011/12. Persija hanya mengubah komposisi pemain asing.

Pelatih Persija, Eduard Tjong, mengatakan materi yang dimiliki dalam menatap musim 2012/13 mengandalkan tujuh sampai delapan pemain lama. Dua pemain asing resmi didatangkan oleh Persija, yaitu Esteban Guillen dan Addison Alves de Oloveira.

"Sebagian pemain terdiri pemain lama. Pemain lama ada 7 atau 8. Terjadi perubahan di pemain asing. Semuanya berubah. Pemain asing ada Esteban Guillen dan Addison Alves de Oloveira, ia pemain debutan di Indonesia," ujar Eduard di Hotel Prasada Mansion, Jakarta.

Eduard Tjong mengaku masih mencari pemain di posisi stoper. Kabarnya pada Rabu (6/2), pelatih Persija itu akan memantau Bonaken Basoken untuk mengisi plot stopper.

"Kita masih butuh stopper. Saya baru mau lihat Bonaken pada Rabu (6/2) untuk mengisi posisi tersebut," lanjut Eduard.

Persija masih menyisakan kuota satu pemain non Asia dan satu pemain Asia. Bila Bonaken resmi dikontrak, berarti jatah pemain asing non Asia telah habis. Untuk jatah pemain Asia, Eduard kemungkinan tidak memakai jatah tersebut bila mendapatkan pemain nasional yang berkualitas untuk posisi gelandang.

"Kuota Asia masih diusahakan pakai pemain nasional," papar Eduard.

Sebelum IPL dimulai, tim yang berada di peringkat sembilan pada klasemen akhir musim 2011/12 tersebut akan menjadwalkan dua laga uji coba. Pertama akan menghadapi Persis di Solo, selanjutnya akan menantang Perseman Manokwari di Sleman.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X