Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bima Sakti Berharap Andik cs. Konsentrasi

By Andi Yanianto - Rabu, 6 Februari 2013 | 14:13 WIB

Rashid (Al-Ahli), Dubai, Uni Emirate Arab, Rabu (6/2) WIB. Mantan pemain timnas Bima Sakti berharap para penggawa skuad Garuda mencurahkan semua pikiran pada pertandingan tersebut.

Bima Sakti, yang pernah memperkuat Persema Malang, dan kini tampil bersama Persepar Palangkaraya itu juga meminta anak asuh Nilmaizar tak memikirkan kemelut di dalam negeri. Baginya itu penting, paling tidak agar bisa bermain baik di lapangan.

"Saya berharap mereka tetap konsentrasi dan memberikan terbaik. Walau kondisi sepak bola Indonesia banyak masalah. Jadi, tetap fokus dan tidak perlu memikirkan apa yang dilakukan pihak-pihak di atas," kata Bima Sakti kepada Bolanews.

Bima Sakti menilai bahwa peluang Indonesia untuk mencetak gol di laga itu cukup terbuka. Keyakinan itu menurutnya bukan tanpa sebab. Di laga uji coba melawan Yordania, Kamis (31/2), timnas punya modal bagus, yakni semangat yang tinggi. Menurut Bima, modal itu hanya perlu ditambah strategi bermain yang pas agar bisa menciptakan peluang mencetak gol.

"Kalau bicara strategi, ada baiknya menghindarkan bola-bola atas. Indonesia bisa memanfaatkan kecepatan Oktovianus Maniani dan Andik Vermansah. Dengan kecepatan itu, timnas bisa bermain melebar, jangan cepat kehilangan bola. Indonesia perlu menguasai bola lebih lama supaya bisa membangun serangan sehingga memiliki peluang mencetak gol."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X