Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scolari Menyesal Tolak Tawaran Melatih Inggris

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 6 Februari 2013 | 15:38 WIB
Luiz Felipe Scolari saat konferensi pers.
Globo/Getty Images
Luiz Felipe Scolari saat konferensi pers.

Luiz Felipe Scolari kembali dipercaya untuk membesut tim nasional Brasil. Namun, pelatih berusia 64 tahun itu menyatakan penyesalannya setelah menolak untuk menukangi tim inggris pada 2006.

Brasil akan berhadapan dengan Inggris di laga persahabatan, Ragu (6/1) waktu setempat. Scolari sempat berhasil membawa tim Samba menjuarai Piala Dunia 2002. Enam tahun lalu, Scolari pernah diminta untuk menggatikan posisi Sven Goran Eriksson di tim Tiga Singa.

Namun, tawaran jangka panjang FA sebelum Piala Dunia 2006 itu ditolak Scolari. Dia berdalih tidak akan sanggup dengan media Inggris. Saat konferensi pers jelang laga kontra Inggris, Scolari mengaku kecewa karena di lain pihak dia juga tidak ingin menghancurkan kesepakatan dengan Portugal pada saaat itu.

"Tentu saya menyesal dan terluka. Rasanya sangat sakit karena sebenarnya saya sangat ingin melatih tim nasional Inggris. Siapa yang tidak mau? Ketika saya diminta untuk melatih Inggris, saat itu kontrak dengan Portugal masih berjalan dan saya tidak ingin menghancurkan kontrak kerja. Kewajiban saya memenuhi kontrak yang ada," kata Scolari.

"Bisa dibayangkan jika kami dapat bekerja sama pada 2006. Namun, Inggris adalah tim yang hebat. Saya berharap memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Lampard dan Cole pada pertandingan nanti. Namun, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi suatu hari nanti."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X