Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Irak, Media UEA Sebut Nil Ingin Menang

By Frengky Aruan - Rabu, 6 Februari 2013 | 17:49 WIB
Nilmaizar
Peksi Cahyo/Bolanews
Nilmaizar

Bayan, eks pelatih Semen Padang itu optimistis anak asuhnya memiliki peluang untuk meraih kemenangan dalam laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C melawan Irak di Stadion Al-Rashid, Dubai, Uni Emirate Arab, Rabu (6/2) malam WIB.

"Berdasarkan kesiapannya pelatih Nilmaizar yakin untuk menandingi Irak. Ia juga menekankan bahwa Indonesia akan bermain untuk menang dengan strategi tertentu," tulis Al-Bayan, Selasa (6/2).

Keyakinan yang ditunjukkan olel Nilmaizar sendiri bukan tanpa sebab. Sebelum tampil di babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak, ia sudah mempelajari pola permainan Singa Mesopotamia. Baginya, menghadapi Irak hanya tinggal menentukan strategi di lapangan.

"Ia mempelajari permainan Irak melalu video. Berdasarkan itu, ia menilai permainan akan sulit. Namun, ia tidak setuju dengan kesan Indonesia adalah tim lemah. Sebagai pelatih, ia akan menjalankan taktik dan strategi yang memungkinkan untuk meraih kemenangan. Tak hanya di pertandingan hari ini, tapi juga dalam tiga pertandingan selanjutnya."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X