Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik Buruk Italia di Laga Persahabatan

By Syamsul Arif - Rabu, 6 Februari 2013 | 19:49 WIB
Italia era Cesare Prandelli miliki catatan buruk di laga persahabatan.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Italia era Cesare Prandelli miliki catatan buruk di laga persahabatan.

Sejak dilatih Cesare Prandelli, Italia memiliki catatan buruk ketika menjalani pertandingan persahabatan. Apabila Gli Azzurri kalah dari Belanda, Kamis (7/2) dini hari WIB, di Amsterdam ArenA, maka Italia akan mengalami enam kekalahan beruntun di laga persahabatan yang dijalani.

Cesare Prandelli membesut tim nasional Italia setelah menggantikan posisi Marcello Lippi usai Piala Dunia 2010. Meskipun menampilkan penampilan mengesankan pada pertandingan-pertandingan di ajang kualifikasi dan putaran final Piala Eropa 2012, dan kualifikasi Piala Dunia 2014, tetapi Gli Azzurri memiliki catatan buruk ketika menjalani pertandingan persahabatan.

Sejak ditangani Prandelli, Italia tercatat telah melakukan 12 partai persahabatan dan hanya meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tujuh kekalahan. Tiga kemenangan Gli Azzurri diraih pada laga melawan Ukraina (Maret 2011), Spanyol (Agustus 2011), dan Polandia (November 2011). Agregat gol yang ditorehkan Italia pun tidak cukup baik, karena hanya mampu mencetak 10 gol dan kebobolan 15 gol.

Jelang laga persahabatan melawan Belanda, Italia pun memiliki catatan buruk lain, yaitu mereka gagal menang pada lima partai persahabatan terakhir. Pasukan Cesare Prandelli memulai rentetan kekalahan pada ketika harus mengakui keunggulan Uruguay 0-1. Setelah itu, berturut-turut Italia kalah 0-1 dari Amerika Serikat, 0-3 dari Rusia, 1-2 dari Inggris, dan 1-2 dari Prancis.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X