Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesembuhan Iker Casillas Alami Kemajuan Pesat

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Februari 2013 | 04:49 WIB
Iker Casillas, akan cepat sembuh dari perkiraan dokter.
Helios de la Rubia/Getty Images
Iker Casillas, akan cepat sembuh dari perkiraan dokter.

Cedera yang dialami oleh penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, telah mengalami kemajuan yang baik. Perban gips yang menutupi ibu jarinya pun kini sudah dilepas dan siap untuk menjalani rehabilitasi untuk mempercepat kesembuhan setelah memjalani pembedahan.

Iker Casillas sebelumnya mendapat cedera serius pada ibu jari tangan kirinya dan diperkirakan akan absen selama 12 pekan setelah menjalani operasi di Amerika Serikat, sang dokter yang menanganinya, Dr. Miguel del Cerro.

Hanya butuh waktu selama 11 hari sejak melakukan pembedahan itu, Casillas telah mengungkapkan bahwa perban gips yang mengelilingi jari dan lengannya telah dilepas lebih cepat dari waktu yang diperkirakan.

"Saat ini adalah langkah pertama untuk pemulihan, perban gibs telah dilepas lebih cepat. Saya sangat senang karena dapat kembali bergabung bersama rekan-rekan lainnya," tutur Casillas melalui akun Facebook-nya.

Setelah ini Casillas minimal harus berlatih di gym selama satu minggu, sebelum dilakukan pengecekan kembali tentang kemajuan dari cedera yang dialaminya. Hal ini dibutuhkan untuk menentukan porsi latihan yang dapat dijalani oleh Casillas.

Casillas awalnya telah dikesampingkan dari skuat arahan Jose Mourinho dan akan telah menjadilan Diego Lopez sebagai penggantinya hingga akhir musim, namun dengan kemajuan ini, Casillas dapat kembali bermain pada 15 April mendatang pada leg pertama semifinal Liga Champion, apabila El Real dapat terus melaju.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X