Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Imbang, Van Gaal Tak Ingin Kritik Pemain

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 7 Februari 2013 | 09:33 WIB
Louis van Gaal
Robin Utrecht/Getty Images
Louis van Gaal

1. Marco Veratti berhasil menjadi penyelamatan Tim Azzuri. Meski gagal menang di Amsterdam ArenA, Louis van Gaal menolak untuk mengkritik para pemainnya.

Louis van Gaal menyesali kegagalan Belanda meraih hasil positif. Gol pembuka dibuat tim Oranje lewat sepakan Jeremain Lens. Namun, beruntung Marco Veratti mampu menyamakan kedudukan di saat injury time. Meski imbang, Van Gaal tidak ingin menyalahkan para pemain. Sebaliknya, sang pelatih memuji penampilan Lens.

"Kami menciptakan banyak peluang dan sebenarnya bisa menang denagn gol kedua tetapi sayang itu tidak terjadi. Sebagai sebuah tim, Belanda bermain baik dan memainkan gaya kami sendiri. Malam ini Cesare Prandelli memilih skema 4-4-2 dan kami terlambat untuk mengambil alih permainan hingga akhirnya mereka menyamakan kedudukan," kata Van Gaal.

"Kita semua dapat melihat Lens merupakan striker yang menarik. Di masa depan dia akan selalu berada di posisi itu karena mampu bermain baik. Saya bisa memberi Lens kesempatan karena Klaas-Jan Huntelaar sedang cedera."

Belanda kembali akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Estonia pada 21 Maret mendatang.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X