Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Felipe Massa Terkesan dengan F138

By Tulus Muliawan - Kamis, 7 Februari 2013 | 17:05 WIB
Felipe Massa, pada sesi uji coba perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol.
Paul Gilham/Getty Images
Felipe Massa, pada sesi uji coba perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Usai menjalani sesi uji coba perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (5/2), pebalap Ferrari Felipe Massa mengaku terkesan dengan performa mobil baru Ferrari, F138. Menurutnya, F138 adalah mobil yang sangat komplet.

Pebalap asal Brasil itu mampu menyelesaikan 64 lap pada hari pertama uji coba. Meski hanya menduduki posisi keenam sebagai yang tercepat, Massa tetap merasa senang. Menurutnya, apa yang ia dapat pada uji coba perdana tersebut sangatlah berbeda dari yang ia rasakan pada 2012 lalu.

Setahun yang lalu, Ferrari mencatat penampilan paling buruk sepanjang sejarah pada uji coba perdana. Bahkan, Massa sampai menelpon Presiden Ferrari, Luca Di Montezemolo, dan mengatakan bahwa mobil baru Ferrari saat itu adalah sebuah bencana.

Massa mengungkapkan, kesuksesan pada uji coba perdana tahun ini tidak lepas dari performa menawan F138. Pebalap berusia 31 tahun tersebut sangat senang dengan produk baru Ferrari tersebut.

"Tahun ini kami tampil dengan mobil berbeda. Itu lebih seimbang, dan saya merasakan arah yang baik. F138 adalah sebuah planet yang sama sekali berbeda. Ini baru permulaan, kita tahu betapa pentingnya memahami arah mobil dari sekarang untuk mempersiapkan lomba pertama," ungkap Massa, dilansir Sportinglife.

Massa dipercaya menjajal keampuhan mesin dan teknologi F138 pada Selasa (5/2) hingga Kamis (7/2). Pada Jumat (8/2), giliran Pedro De La Rosa yang akan mencoba mobil ke-59 Ferrari tersebut. Sedangakan, Fernando Alonso baru akan mencobanya pada sesi uji coba kedua yang akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, mulai 19 Februari 2013.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X