Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbangi Belanda, Prandelli Puji Anak Asuhnya

By Tulus Muliawan - Kamis, 7 Februari 2013 | 18:35 WIB
Cesare Prandelli.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Cesare Prandelli.

1 di Amsterdam Arena.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut mengungkapkan, ia juga merasa puas dengan penampilan Mario Balotelli dkk. yang mampu bermain baik dengan formasi baru 4-3-3.

Prandelli juga menyatakan ingin terus menggunakan formasi ini dengan Balotelli sebagai target man dengan didukung dua pemain sayap. Menurutnya, formasi tersebut lebih cocok untuk diterapkan pada komposisi pemain yang ada di skuat Italia saat ini.

"Formasi 4-3-3 cocok untuk Italia saat ini. Meski masih butuh waktu untuk bekerja dengan baik, saya melihat hal-hal yang menarik di babak pertama. Kami butuh lebih banyak karakter yang berkualitas. Kami biasa bermain dengan 4-3-1-2, namun saat ini kami harus melakukan lebih baik dengan 4-3-3," jelas Prandelli kepada RAI Sport.

Pada kesempatan yang sama, Prandelli juga memuji penampilan menawan Marco Verrati yang berhasil mencetak gol perdananya untuk tim nasional. Melalui gol pemain berusia 20 tahun tersebut, Italia terhindar dari kekalahan.

"Verratti memiliki karakter dan teknik yang baik. Dia bisa bergerak dengan sangat cepat dari lini tengah. Saya ingin dia bisa bermain lebih taktis. Ia juga mencetak gol yang luar biasa bagi Italia," ungkap Prandelli.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X