Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penunjukan Pelatih Baru Tidak Sesuai Peraturan

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 7 Februari 2013 | 22:51 WIB
Luis Manuel Blanco (tengah)
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Luis Manuel Blanco (tengah)

Bob Hippy, anggota Komite Eksekutif (Komek) PSSI, mengatakan penunjukan pelatih baru PSSI, Luis Manuel Blanco, tidak melalui komunikasi antara federasi sepak bola Indonesia dengan Argentina. Ia menduga itu sebagai rencana kedutaan.

“Pelatih baru datang melalui kedutaan. Kedatangan dia barangkali di susun oleh kedutaan. Seharusnya dilakukan dengan komunikasi antar federasi sehingga jelas posisinya,” kata Bob Hippy di PSSI, Jakarta, Kamis (7/2).

Sebelumnya, Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, pernah merencanakan kerjasama dalam memajukan sepak bola Indonesia dengan Presiden Argentina, Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner, saat kunjungan orang nomor satu Argentina tersebut ke Indonesia. Bob mengatakan penunjukan Luis Manuel Blanco di luar sepengetahuan anggota Komek dan Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI.

Dengan kedatangan pelatih asal Aregentina tersebut, membuat posisi timnas senior, Nilmaizar, tidak jelas. Namun Bob memastikan posisi pelatih timnas senior tidak berubah.

“Posisi pelatih timnas senior belum ada yang berubah,” lanjut Bob.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X