Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anggota DPR Minta Dikembalikan ke Hakikatnya

By Frengky Aruan - Kamis, 7 Februari 2013 | 23:30 WIB
Suporter Indonesia
AFP
Suporter Indonesia

RI, Dedi Gumelar, berharap kekisruhan di sepak bola Indonesia, bisa segera dihentikan. Untuk itu, ia meminta pihak-pihak berkepentingan di sepak bola Indonesia untuk duduk bersama demi kepentingan Merah-Putih di mata dunia.

"Buktikan kalau apa yang dilakukan untuk Merah-Putih. Caranya duduk bersama," kata Dedi Gumelar di Nusantara 3 Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2).

Pernyataan ini sendiri dilontarkan Dedi Gumelar sekaligus menunjukkan kegerahannya terhadap situasi sepak bola Indonesia, yang belum juga membaik.

Ia berharap sepak bola dikembalikan kepada kodratnya sebagai alat pemersatu. Tak ketinggalan sebagai alat untuk menghibur masyarakat.

"Merujuk sejarahnya, kan demikian. Bahwa sepak bola merupakan instrumen pemersatu," jelasnya.

"Saya juga melihat sepak bola menjadi sebuah katarsis atau pelepas ketegangan. Ketika menang, suporter melompat. Dari sekian banyak, tentu ada yang menganggur. Tapi ketika ikut melompat, ia bersuka cita walaupun masih ada yang mengganjal. Artinya, sepak bola bisa menjadi obat," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X