Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komisi X Anggap Perlu Verifikasi Finansial Klub

By Frengky Aruan - Kamis, 7 Februari 2013 | 23:57 WIB
Diego Mendieta, pemain yang meninggal dalam kondisi gaji belum dibayar.
Pasoepati.net
Diego Mendieta, pemain yang meninggal dalam kondisi gaji belum dibayar.

RI tak ingin permasalahan yang menimpa pemain, perihal pembayaran gaji terulang di kemudian hari. Untuk itu, seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi X DPR-RI, Dedi Gumelar, pihaknya akan mendorong untuk dilakukannya sebuah verifikasi terhadap klub.

"Tentu kita harus melakukan verifikasi terhadap klub, paling tidak untuk mengetahui apakah klub tersebut bonafiditas," kata Dedi Gumelar di Nusantara 3, Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2).

Menurut Dedi Gumelar, langkah ini perlu dilakukan, paling tidak untuk menjamin agar gaji pemain bisa dilunasi, tanpa ada tunggakan.

"Jadi, kita akan mengecek apakah klub punya finansial yang baik untuk biayai selama satu musim. Kalau tidak, tentu pemain tidak akan dibayar lagi. Saya harap nantinya jangan hanya mampu membayar di muka saja, sementara sisanya nggak dibayar," jelasnya.

"Kalau pengurus PSSI sih ada usaha lainnya, nah bagaimana dengan pemain? Mereka hanya menggantungkan hidup pada sepak bola," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X