Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Kunjungi Indonesia pada Musim Panas

By Oka Akhsan M. - Kamis, 7 Februari 2013 | 23:57 WIB
Jadwal Tur Asia Chelsea
chelseafc.com
Jadwal Tur Asia Chelsea

Raksasa Inggris sekaligus juara bertahan Liga Champion, Chelsea, dipastikan akan datang ke Indonesia pada musim panas. Ini akan menjadi kunjungan perdana The Blues ke tanah air. 

Kunjungan Chelsea ke Indonesia merupakan bagian dari tur Asia dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi musim 2013/14. Selain Indonesia, Thailand dan Malaysia merupakan dua negara Asia lain yang akan menjadi tujuan Chelsea.

Chelsea memulai tur pramusim ke Asia dengan menghadapi Singha Thailand All-Star XI di ajang Singha Cup yang digelar di Stadion Nasional Rajamanagala, Bangkok, pada 17 Juli. Mereka kemudian bertolak ke Kuala Lumpur untuk melakoni laga persahabatan melawan Malaysia XI di Stadion Shah Alam, pada 21 Juli.

Chelsea akan menutup rangkaian tur Asia mereka dengan mengunjungi Indonesia. Chelsea rencananya akan berhadapan dengan Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 25 Juli.  

"Kami akan membuat debut di Jakarta pada hari Kamis, 25 Juli, melawan Indonesia XI di Stadion Gelora Bung Karno yang berkapasitas 88.000 tempat duduk, di mana kami akan berkompetisi di BNI Cup, yang menandai hubungan kami dengan Bank Negara Indonesia (BNI), yang telah mengeluarkan lebih dari 50.000 kartu pembayaran Chelsea sejak Agustus 2012," tulis pernyataan di situs resmi Chelsea.

"Jumlah suporter Chelsea di Asia Tenggara semakin bertambah dan saya senang bisa kembali merasakan keramahan yang menawan di sana. Secara khusus, saya juga menantikan kunjungan ke Indonesia untuk pertama kalinya, negara di mana kami memiliki jumlah penggemar yang besar dan ingin melihat langsung Chelsea bermain," kata kepala eksekutif Chelsea, Ron Gourlay.

"Saya yakin kami akan menghadapi lawan yang kuat di stadion yang penuh penonton sambil merayakan kesuksesan beberapa partner regional penting  kami dan kami sekali lagi akan meninggalkan warisan penting dalam hal pembangunan komunitas yang akan kami lakukan ketika tur dan jauh setelahnya," pungkas Gourlay.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X