Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi P. Madura, Persidafon Ubah Pola Permainan

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 8 Februari 2013 | 14:44 WIB

Persidafon akan menjalani partai kandang ke Jawa Timur untuk menghadapi Persepam Madura United, Sabtu (7/2), di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Tim berjuluk Gabus Sentani tersebut harus kehilangan dua pemain intinya, yaitu Edison Ames dan Izaak Wanggai.

"Edison Ames tidak bisa tampil karena cedera. Sementara Izaak Wanggai tak bisa diturunkan karena terlambat berangkat," ujar Erents Pahelerang, pelatih Persidafon, kepada Bolanews, Jumat (7/2).

Bermain di kandang lawan, Erents akan menerapkan pola permaianan yang berbeda kala menghadapi laga terakhir mereka kontra Persib di kandang. Erents mengatakan, timnya akan bermain normal, tidak bertahan maupun lebih menyerang.

"Kami tidak memainkan pola seperti bermain di kandang, yang pasti ada perubahan. Akan bermain normal, tidak terlalu menyerang ataupun bertahan. Kami lebih fokus pada penjagaan pemain-pemain Madura United," Papar Erents.

Erents memprediksi Persepam akan tampil ngotot karena untuk pertama kalinya di Indonesia Super League (ISL) 2012/13 bermain di kandang. Selain menghadapi teknik permainan P Madura United, Persidafon akan menghadapi motivasi lebih dari sang tuan rumah.

"Mereka bermain di kandang untuk pertama kalinya, kami lebih fokus antisispasi motivasi mereka, pasti mereka mengincar kemenangan.  Kami akan lebih konsentrasi, hadapi Peresepam, mental kita harus kuat," lanjut Erents.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X