Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Era Andreazzoli akan Gunakan 4-3-1-2

By Syamsul Arif - Jumat, 8 Februari 2013 | 18:03 WIB
Aurelio Andreazzoli
calcioblog.it
Aurelio Andreazzoli

3-3 yang digunakan Il Giallorossi era Zdenek Zeman. Andrea dipercaya akan menerapkan formasi 4-3-1-2 dan menjadi Miralem Pjanic sebagai trequartista.

Aurelio Andreazzoli dipercaya menjadi pelatih AS Roma menggantikan posisi Zdenek Zeman, yang dipecat setelah Roma kalah 2-4 dari Cagliari dalavm lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-23. Mantan asisten pelatih Roma ini pun dikabarkan tidak akan melanjutkan formasi 4-3-3 peninggalan Zeman di Il Giallorossi. Sang pelatih diyakini akan menerapkan pola 4-3-1-2 pada sisa pertandingan AS Roma di sisa musim 2012/13 ini.

Andreazzoli juga akan mengembalikan posisi penjaga gawang utama kepada Maarten Stekelenburg. Selain itu, Daniele De Rossi akan dikembalikan ke posisi yang menjadi spesialisasinya, gelandang tengah yang bermain di depan lini pertahanan.

Perubahan yang dilakukan sang pelatih tidak hanya itu saja, posisi Miralem Pjanic pun mengalami perubahan. Pemain yang biasa bermain di sisi sayap lapangan ketika Roma dilatih Zeman ini sekarang akan bermain sebagai trequartista atau pengatur serangan tim di tengah lapangan.

Erik Lamela pun diyakini akan menjadi pemain yang dikorbankan dengan racikan pelatih anyar Il Giallorossi ini agar keseimbangan permainan tim di setiap pertandingan tetap terjaga. Lamela tampaknya akan lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan pada sisa musim 2012/13.

Aurelio Andreazzolli akan menjalani pertandingan debut sebagai pelatih AS Roma pada laga kontra Sampdoria, Minggu (10/2) malam WIB, di Luigi Ferraris dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-24,


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X