Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montella Ingin Fiorentina Raih Scudetto Ketiga

By Syamsul Arif - Jumat, 8 Februari 2013 | 19:03 WIB
Vincenzo Montella
Dino Panato/Getty Images
Vincenzo Montella

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, menyatakan ia ingin mempersembahkan Scudetto ketiga untuk La Viola pada masa kepelatihannya di Artemio Franchi. Pernyataan Montella ini sekaligus menepis rumor yang menyebutkan bahwa ia akan hengkang dari Fiorentina pada akhir musim 2012/13.

Vincenzo Montella ditunjuk sebagai pelatih Fiorentina pada awal musim 2012/13. Pelatih yang menampilkan strategi permainan mengesankan ketika membesut tim Primavera AS Roma, tim pertama Il Giallorossi, dan Catania ini telah membuat kejutan pada Serie A 2012/13, karena berhasil membawa La Viola bersaing di papan atas klasemen. Kelihaian mantan penyerang AS Roma ini pun dikabarkan telah menarik minat Bayern Muenchen, Real Madrid, Manchester United, dan Barcelona untuk membawanya pergi dari Artemio Franchi.

Namun, Montella menyatakan bahwa ia masih ingin bertahan di Fiorentina dan ingin mempersembahkan Scudetto ketiga untuk La Viola.

"Masa depan saya? Real Madrid, Manchester United, Barcelona, dan Bayern Muenchen merupakan klub-klub besar yang dihubung-hubungkan dengan saya," kata Montella kepada QS.

"Naun, sekarang saya tidak merasa siap untuk melakukan pergerakan sebesar itu. Saya ingin menjadi pelatih yang membawa Scudetto ketiga untuk La Viola."

"Kami ingin meningkatkan kualitas tim. Kami harus memikirkan ide dan metode yang tepat untuk melakukan hal itu, karena ada perbedaan yang besar dari sisi ekonomi antara kami dan beberapa tim lain di Italia."

Pada musim 2012/13, Fiorentina berhasil menempatiperingkat enam klasemen dengan perolehan 39 poin. Mereka hanya terpaut empat angka dari tim peringkat tiga, Lazio. La Viola pernah menjuarai Serie A pada musim 1955/56 dan 1968/69.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X