Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Siap Tepis Arema Sebagai Jago Kandang

By Frengky Aruan - Jumat, 8 Februari 2013 | 20:41 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan, mengakui bahwa tim asuhannya hingga kini belum sesuai harapan. Skuad berjuluk Singo Edan itu, menurutnya masih labil sehingga hasil yang diraih tidak konsisten.

Akan tetapi, RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, masih bisa memaklumi. Persiapan yang tak berjalan lancar, disebutnya menjadi penyebab kegagalan Arema terus mencatatkan hasil baik.

"Persiapan kita berjalan tidak baik. Contohnya, pemain yang datang ke Arema waktunya tidak bersamaan dengan pemain lain. Misalnya, ketika kami sedang melakukan persiapan, Cristian Gonzales baru datang, selanjutnya Greg Nwokolo datang," kata Rahmad Darmawan di Jakarta, Jumat (8/2).

"Dengan situasi seperti itu, masih ada beberapa pemain yang masih perlu lebih saling kenal satu sama lain," sambung eks pelatih Persipura, Persija, Sriwijaya FC itu.

Dalam enam pertandingan yang sudah dijalani, Arema hanya menuai empat kemenangan. Keempatnya diraih ketika Arema bermain di kandang di Stadion Kanjuruhan, Malang, masing-masing melawan Persidafon (5-2), Persiram (3-0), Mitra Kukar (3-1), dan Persisam (3-1).

Adapun dua pertandingan sisa berakhir dengan kekalahan 0-1 masing-masing saat melawat Barito Putera di Stadion Martapura (20/1) dan Persiba Balikpapan. Bisa dibilang, catatan yang dibukukan ini menempatkan Arema untuk sementara sebagai salah satu tim jago kandang.

"Ya memang, kami bisa menang empat kali di kandang, tapi pasti kami bisa memetik kemenangan di laga away. Kenapa saya bilang demikian? Karena saya melihat pada dua laga away kemarin, tim sangat mendominasi permainan. Lawan Barito misalnya, kami punya enam peluang, sementara Barito hanya dua peluang dan memasukan satu."

"Saya tidak ingin katakan sebagai faktor keberuntungan, tapi para pemain belum menggunakan ritme dengan baik. Mereka sangat bernafsu sehingga terburu-buru," sambungnya.

Selanjutnya, Arema sendiri akan berkunjung ke Pekanbaru, Riau. Di sana, Singo Edan akan menghadapi PSPS Pekanbaru pada Selasa (12/2). Menurut RD, skuadnya akan mencoba meraih kemenangan sekaligus mematahkan julukan sebagai tim jago kandang.

"Saya telah melihat empat pertandingan PSPS dan melihat permainan mereka tak pernah jelek. Yang jelek adalah penyelesaiannya. Itu pula yang membuat mereka baru mencetak dua gol. Tapi, secara permainan saya lihat baik. Pada laga melawan Mitra Kukar misalnya, mereka bisa mengurung selama satu babak."

"Yang jelas, kami pasti menargetkan dapat poin. Keinginannya mendapat poin penuh. Untuk peluang, saya kira terbuka," ujarnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X