Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Idola Mateo Kovacic Adalah Robert Prosinecki

By Syamsul Arif - Jumat, 8 Februari 2013 | 21:27 WIB
Mateo Kovacic (kanan)
Fabio Muzzi/AFP/Getty Images
Mateo Kovacic (kanan)

Gelandang muda Internazionale, Mateo Kovacic, mengungkapkan pemain yang ia idolai di dunia sepak bola adalah Robert Prosinecki. Kovacic juga menyebutkan bahwa ia dapat bermain di kedalaman lini tengah maupun gelandang serang.

Internazionale berhasil mengamankan Mateo Kovacic dengan transfer senilai 15 juta Euro dari Dinamo Zagreb pada jendela transfer Januari 2013. Banyak pihak yang memuji kecerdikan dan keberhasilan Il Nerazzurri mendapatkan tanda tangan bintang muda Kroasia ini.

Ketika diperkenalkan untuk pertama kali kepada pers pada Jumat (8/2) siang waktu setempat, pemain berusia 18 tahun ini pun mengungkapkan siapa pemain idolanya di dunia sepak bola. Ia juga bersedia dimainkan di posisi apapun, bergantung dari keputusan pelatih Andrea Stramaccioni.

"Robert Proscinecki merupakan pemain sepak bola favorit saya di sepanjang masa, tetapi saya akan tetap menjadi diri sendiri," kata Kovacic seperti dilansir situs resmi Inter.

"Saya akan memberi semua kemampuan terbaik untuk tim. Saya sangat menyukai sisi taktik dan dapat melakukan banyak hal dari lini tengah permainan. Saya mengetahui bahwa sepak bola Italia itu sulit, tetapi saya yakin dapat bermain dengan baik di sini."

"Saya tidak hanya dapat bermain di kedalaman lini tengah, tetapi juga sebagai gelandang serang. Namun, hal itu tidak dapat diserahkan kepada saya, karena itu adalah tugas dari pelatih tim."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X