Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unai Emery Membuat Sevilla Lebih Baik

By Jaka Sutisna - Jumat, 8 Februari 2013 | 23:09 WIB
Unai Emery
Epsilon/Getty Images
Unai Emery

Kedatangan Unai Emery pada Januari 2013 menggantikan pelatih Sevilla sebelumnya, Michel, dirasa sangat positif bagi perkembangan tim oleh winger Los Nervionenses, Jesus Navas.

Emery mulai membesut Sevilla sejak jornada ke-17. Pria berusia 41 tahun tersebut telah melakoni enam pertandingan di semua ajang. Hasilnya, tiga kali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Berkat eks pelatih Valencia tersebut, Sevilla bermain lebih baik. Alhasil, meskipun posisi Navas cs. di papan klasemen La Liga masih berkutat di posisi ke-10, tapi di Copa del Rey Alvaro Negredo dkk. mampu lolos ke semifinal dan masih memiliki peluang melaju ke final.

"Sejak Emery datang, kami telah menemukan sebuah dinamika yang baik. Kami mampu merespon dengan baik jadwal pertandingan yang sangat menantang," tutur Navas.

"Kunci dari kesuksesan tim ini adalah kerjas keras," lanjut Navas dilansir Football-Espana.

"Bersama Michel dalam beberapa pertandingan kami juga bermain baik, tapi untuk alasan yang berbeda, strategi Michel sering kali tidak berhasil," ungkap Navas.

"Saya berani mengatakan bahwa hampir di setiap pertandingan kami bekerja ekstra-keras dan bahkan lebih keras dari musuh yang kami hadapi," simpul Navas.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X