Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Masih Tetap Spesial di Mata Xabi Alonso

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Februari 2013 | 23:40 WIB
Xabi Alonso, masih percaya kepada Jose Mourinho.
Elisa Estrada/Getty Images
Xabi Alonso, masih percaya kepada Jose Mourinho.

Gelandang bertahan Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan bahwa pelatih Jose Mourinho masih spesial walaupun ia kini tengah berada di bawah tekanan dari fans karena tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen La Liga, Barcelona. Belum lagi adanya isu perpecahan di tubuh El Real yang juga disebabkan oleh sang pelatih, namun Mourinho tetap dipandang sebagai sosok yang spesial.

Xabi Alonso juga mengatakan bahwa dirinya masih percaya dan ingin berjuang untuknya di lapangan. Kepercayaan Alonso kepada Mourinho bukan tanpa sebab, ini lebih kepada keberhasilan Mourinho meraih kesuksesan bersama tim-tim yang pernah ia tangani sebelumnya.

Pelatih yang menyandang sebutan sebagai 'The Special One' dan 'The Only One' ini berhasil menjuarai Liga Champion bersama FC Porto dan Internazionale, serta berhasil membawa Chelsea menjadi juara Premier League dalam dua musim berturut-turut pada musim pertamanya, meskipun tertolong oleh dana melimpah yang diberikan sang pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich.

Saat Alonso ditanyai mengenai masih adakah kemampuan pelatih berusia 50 tahun itu, ia mengatakan bahwa ia masih sama sepert dahulu.

"Anda dapat melihat bahwa ia memiliki sesuatu yang berbeda dibandingkan pelatih lainnya.Cara ia berkomunikasi dan berempati kepada pemain sangat berbeda. Hal itulah yang menjadikan anda ingin selalu berada dibelakangnya dan berjuang untuknya di lapangan. Kami semua masih percaya kepada dirinya," tutur Alonso kepada BBC Sport.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X