Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Percaya Premier League 100 Persen Bersih

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Februari 2013 | 04:30 WIB
Arsene Wenger, percaya bahwa sepak bola Inggris bersih dari pengaturan skor.
David Price/Getty Images
Arsene Wenger, percaya bahwa sepak bola Inggris bersih dari pengaturan skor.

hal seperti pengaturan skor dan wasit yang tidak bersih. Namun ia juga terkejut mengenai banyaknya pengaturan skor pertandingan yang diklaim telah terjadi pada sepak bola di Eropa.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa kasus pengeturan skor pertandingan itu ada di sepak bola Inggris. Hal ini tentu sangat mengejutkan melihat angga sebesar itu terjadi di Eropa. Saya percaya bahwa kami hidup di Inggris yang walaupun tidak sempurna, namun kecurangan seperti itu akan terjadi di sini," tutur Wenger kepada Arsenal.com.

Europol telah mengklaim bahwa telah terjadi pengaturan skor yang belum terungkap di sepak bola Eropa sebesar 380 pertandingan, dan 300 lagi diseluruh dunia.

Europol percaya bahwa hal ini lebih banyak dilakukan oleh sindikat dari Asia yang telah bersekongkol untuk mengatur hasil pertandingan di seluruh benua dan disemua tingkatan kompetisi, termasuk Liga Champion dan Kualifikasi Piala Dunia. Hal ini tentu sangat menggemparkan dunia persepakbolaan.

"Sudah saatnya bagi kita mengatasi permasalahan ini dengan cara yang sangat serius, dan bila ada orang yang telah terbukti bersalah atas masalah ini, ia harus dihukum dengan ganjaran yang sangat besar, karena ini menyangkut kecintaan banyak orang terhadap sepak bola di seluruh dunia," lanjut Wenger.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X