Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Protes Jadwal Premier League

By Ade Jayadireja - Sabtu, 9 Februari 2013 | 08:32 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, merasa kecewa karena pertandingan melawan Everton dilangsungkan pada Minggu (10/2). Pasalnya, laga tersebut terlalu dekat dengan partai Liga Champion kontra Real Madrid (13 Februari 2013).

Madrid akan bentrok dengan Sevilla di liga domestik pada Sabtu (9/2). Dengan kata lain, mereka memiliki waktu recovery empat hari sebelum menghadapi Liga Champion. Sementara itu, United punya waktu istirahat yang lebih singkat.

Hal inilah yang memicu protes Sir Alex Ferguson. Ia menganggap Setan Merah berada dalam posisi yang dirugikan.

"Ini tidak adil sama sekali. Sangat konyol kami bermain pada Minggu sedangkan Madrid bertanding pada Sabtu dan mereka punya kesempatan istirahat lebih banyak," ujar sang manajer seperti dilansir Daily Mail.

"Tidak ada yang bisa dilakukan oleh FA, ini hak Premier League. Mereka menyetujui kontrak dengan televisi dan mereka memegang kendali. Tidak ada gunanya mengeluhkan hal ini sepanjang waktu."

"Apa yang bisa Anda lakukan? Menolaknya? Saya suka melakukan itu. Di tahun 2008, kami bermain di kejuaraan Eropa pada hari Rabu dan tiga hari kemudian melawan Chelsea. Itu adalah laga penentuan gelar liga. Saat itu kami kalah 1-2 karena persiapan tidak baik," imbuh Ferguson.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X