Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Melangkah Mulus ke Semifinal Cile Terbuka

By Windu Puspa Ningtyas - Sabtu, 9 Februari 2013 | 11:51 WIB
Rafael Nadal saat menghadapi Daniel Gimeno-Traver.
Manuel Queimadelos/Getty Images
Rafael Nadal saat menghadapi Daniel Gimeno-Traver.

Traver dengan hasil 6-1 dan 6-4.

Di babak semifinal petenis berusia 26 tahun ini akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan ketiga asal Prancis, Jeremy Chardy dengan petenis asal Italia Paolo Lorenzi. Turnamen ini merupakan ujian pertama bagi Nadal yang sebelumnya gagal tampil di Australia Terbuka karena mengalami gangguan pada perutnya.

Nadal yang telah memenangi sebelas turnamen Grand Slam ditempatkan sebagai unggulan pertama dalam turnamen Cile Terbuka. Setelah selesai mengikuti Cile Terbuka, Nadal berencana untuk tampil pada turnamen tenis lapangan tanah liat di Brasil dan Meksiko sebelum kemudian berlaga di turnamen Indian Wells dan Miami yang menggunakan lapangan keras.

Target turnamen berikutnya yang dibidik oleh Nadal adalah turnamen bergengsi Prancis Terbuka yang sebelumnya berhasil dimenangi Nadal sebanyak tujuh kali.

Cedera lutut yang dialami Nadal tahun lalu membuat dia kehilangan kesempatan untuk bermain di AS Terbuka dan Olimpiade London. Peringkat Nadal yang sempat berada di posisi nomor satu dunia kini juga merosot ke peringkat lima.

Laporan: Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X