Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez, Kecelakaan Itu Bagian dari Pembelajaran

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 Februari 2013 | 21:37 WIB
Marc Marquez.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez.

Pebalap tim Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan pada hari pertamanya mengikuti ujicoba pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2). Marquez menilai kecelakaan yang dialaminya sebagai bagian dari proses belajar.

Kecelakaan yang dialami juara Moto2 2012 tersebut merupakan kecelakaan pertama yang dialaminya di ajang MotoGp. Meski mengalami kecelakaan, pebalap asal Spanyol tersebut tetap merasa senang dengan pengalaman yang ia dapat.

"Saya mengalami kecelakaan pertama saya di MotoGp. Kecelakaan itu terjadi secara tiba-tiba. Dari sana saya sedikit belajar bagaimana menempatkan ban depan," ujar pebalap berusia 19 tahun tersebut kepada Autosport.

Marquez menambahkan, ujicoba pra musim merupakan salah satu hal terpenting yang harus dilakukan setiap tim sebelum memulai kompetisi. Menurutnya, di sanalah para pebalap dapat mempelajari banyak hal sekaligus memahami kondisi motor yang dikendarainya.

"Hal terpenting dari ujicoba adalah bagaimana kita dapat memahami situasi. Itu akan sangat membantu untuk mengetahui kemampuan kami dan memberi pelajaran untuk menghadapi race selanjutnya. Saya akan belajar secara perlahan-lahan," jelas Marquez.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X