Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Pemecatan Zeman dan Penunjukan Andreazzoli

By Syamsul Arif - Sabtu, 9 Februari 2013 | 20:40 WIB
Zdenek Zeman
Valerio Pennicino/Getty Images
Zdenek Zeman

Direktur Olah Raga AS Roma, Franco Baldini, memaparkan alasan dibalik pemecatan Zdenek Zeman dari kursi pelatih Il Giallorossi. Baldini juga mengungkapkan alasan mengapa Aurelio Andreazzoli dipercaya menggantikan posisi Zeman di tim.

Zdenek Zeman resmi dipecat AS Roma setelah tim dikalahkan Cagliari 2-4, dalam lanjutan Seria A 2012/13 pekan ke-23. AS Roma pun telah mengumumkan orang yang dipercaya menggantikan posisi Zeman dan pilihan itu jatuh kepada orang yang telah menjadi asisten pelatih Il Giallorossi sejak era Luciano Spalletti, Aurelio Andreazzoli.

Franco Baldini pun mengungkapkan alasan dibalik pemecatan Zeman dan penunjukan Aurelio Andreazzoli.

"Saya ingin berterima kasi kepada Zeman atas semua yang telah ia kerjakan dan dedikasikan selama beberapa bulan yang lalu," kata Baldini seperti dilansir Football Italia.

"Ketika sesuatu tidak berjalan seperti apa yang telah anda harapkan, maka tanggung jawab terkait hal itu akan terbagi kepada setiap orang di tim. Berapa pun besarnya presentase tanggung jawab yang  anda dapat terkait hal itu, tetapi keputusan itu tetap harus anda terima. Kami berharap dapat memiliki penampilan yang berbeda pada sisa musim ini."

"Kami tidak ingin menyalahkan siapa pun dan hanya ingin menemukan solusi terbaik. Kami menemukan solusi itu ada pada Andreazzoli."

"Dia telah menjadi bagian penting dari skuad Roma di era Spalletti, Montella, Ranieri, Luis Enrique, dan Zeman. Kami yakin dia dapat membawa perubahan positif ke dalam tim."

"Andreazzoli merupakan pilihan yang logis karena memiliki pengalaman. Dia mendapat kepercayaan dari kami seutuhnya. Kami pun yakin bahwa dia tidak hanya menjadi solusi jangka pendek dan sementara untuk tim, karena kami berharap dia dapat menjadi pelatih tetap di sini."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X