Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter dengan Stankovic, Kuzmanovic, dan Kovacic

By Okie Prabhowo - Minggu, 10 Februari 2013 | 00:04 WIB
Andrea Stramaccioni
Gabriele Maltinti/Getty Images
Andrea Stramaccioni

Pelatih Internazionale, Andrea Stramccioni, kini kembali memiliki skuad dengan jumlah yang tidak terbatas. Hal ini didasari kembalinya Dejan Stankovic dan suntikan pemain baru yang dibeli pada jendela transfer musim dingin 2013, Zdravko Kuzmanovic dan Mateo Kovacic.

Dengan banyaknya pilihan pemain kemungkinan pelatih Andrea Stramaccioni akan melakukan perubahan formasi. Bila diperlukan maka Strama akan memainkan trio pemain dari eropa timur, Dejan Stankovic, Zdravko Kuzmanovic, dan Mateo Kovacic.

"Ya, kemungkinan akan dilakukan perubahan. Memiliki Stankovic di lini tengah memberi saya lebih banyaik pilihan meski kami bermain dengan empat atau tiga pemain di tengah," ujar Andrea Stramaccioni di situs resmi Internazionale.

"Kami telah bekerja keras selama enam bulan, mari tidak dilupakan. Memiliki banyak pemain berarti memiliki alternatif yang lebih kuat. Namun seperti yang saya katakan, di samping pertimbangan taktis, kami harus memainkan permainan seperti Inter seperti yang dilakukan separuh musim."

"Kuzmanovic adalah gelandang yang dapat bermain dengan dua atau tiga pemain di tengah. Ia memberi performa yang baik dengan posisi di depan pemain belakang karena ia dapat membongkar permainan dan mengatur tempo. Ia dan Kovacic menunjukkan kemampuannya saat melawan Siena."

"Sementara itu untuk Mateo, pengalaman yang berbicara untuknya. Ia dapat bermain di mana pun di lini tengah dengan dua atau tiga pemain gelandang atau lebih ke dalam lagi. Namun untuk sementara saya butuh seseorang yang dapat memberi perlindungan di pertahanan. Mateo adalah pemain yang penuh skill. Ia tidak memberi perlindungan di depan garis pertahana tetapi ia dapat bermain di antara kedua posisi tersebut," kata Stramaccioni.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X