Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Campagnaro Selamatkan Napoli dari Kekalahan

By Okie Prabhowo - Minggu, 10 Februari 2013 | 04:47 WIB
Hugo Campagnaro
Getty Images
Hugo Campagnaro

1 dengan Napoli pada pekan ke-24 Serie A, Minggu (10/2) dini hari WIB. Gol Hugo Campagnaro berhasil menyelamatkan I Partenopei dari kekalahan di Stadio Olimpico, Roma.

Babak pertama berjalan 11 menit, tuan rumah, Lazio, sudah dapat menyarangkan bola ke dalam gawang Napoli yang dijaga kiper Morgan De Sanctis. Gol I Biancocelesti dicetak Sergio Floccari usai menerima umpan silang dari Abdoulay Konko. Floccari yang tidak terjaga oleh satu pun pemain belakang Napoli dengan tenang menguasai bola dan menendang dari jarak dekat di dalam kotak penalti. Lazio 1-0 Napoli.

Usai mendapatkan gol, Lazio seperti mendapatkan kepercayaan lebih. Dua peluang didapatkan Antonio Candreva, namun sayang tendangan kerasnya masih dapat dihalau oleh De Sanctis.

Sementara itu Napoli memiliki kesempatan dari kaki Camilo Zuniga. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau Federico Marchetti. Usai ditepis bola kemudian masih bisa dimanfaatkan oleh Goran Pandev tetapi umpan silangnya tidak dapat dijangkau Edinson Cavani dan hanya berbuah tendangan penjuru.

Cavani memiliki peluang ketika tandukannya membentur mistar gawang. Bola memantul ke bawah tetapi tidak melewati garis gawang. Wasit juga memutuskan bahwa itu bukan sebuah gol.

Lazio pada menit-menit terakhir sebelum berakhirnya babak pertama mendapatkan kesempatan emas. Bola hasil tendangan bebas dari Hernanes bergulir keras ke arah gawang. Akan tetapi De Sanctis dengan gemilang menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama untuk keunggulan sementara Lazio atas Napoli.

Babak kedua berjalan 15 menit Napoli memiliki satu peluang. Tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Gokhan Inler menukik ke arah gawang. Namun sayang bola ternyata melebar saat mendekati gawang. Tendangan Inler tersebut sampai membuat Marchetti melayang untuk mencoba menghalau.

Napoli memiliki peluang ketika tandukan Goran Pandev melambung dan menukik ke arah gawang. Akan tetapi Marchetti dengan baik mengamankan bola. Sementara itu peluang juga dimiliki Senad Lulic tetapi ia, yang sudah berhadapan dengan kiper, tidak dapat mencongkel bola.

Napoli justru dapat menyamakan kedudukan skor. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Omar El Kaddouri, yang masuk menggantikan Giandomenico Mesto, Hugo Campagnaro (87') yang berdiri bebas melepaskan tendangan akrobatik. Bola hasil sepakan kerasnya hanya membuat Marchetti memandang tanpa bergerak. Bola bersarang di sebelah kiri gawang. Lazio 1-1 Napoli.

Lazio memiliki peluang pada menit-menit terakhir melalui Floccari tetapi sayang tandukannya hanya membentur mistar gawang. Begitu juga keberuntungan belum berpihak dengan Candreva. Tendangan keras dari luar kotak penalti hanya menghasilkan tendangan gawang.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X