Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Hattrick, Real Madrid Libas Sevilla 4-1

By Okie Prabhowo - Minggu, 10 Februari 2013 | 06:21 WIB
Para pemain Real Madrid rayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.
Helios de la Rubia/Getty Images
Para pemain Real Madrid rayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.

1. Cristiano Ronaldo yang pada laga sebelumnya menjadi penentu kekalahan Madrid atas Granada, kini berhasil mencetak hattrick sebelum diganti oleh Alvaro Morata pada menit ke-63.

Real Madrid berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Cristiano Ronaldo berkontribusi besar pada semua gol yang dicetak oleh Real Madrid. Ia mencetak satu assist dan tiga gol. Sevilla sendiri bermain bukan tanpa peluang, namun berkali-kali Alvaro Negredo menyia-nyiakan peluang emas di depan gawang Madrid yang dikawal oleh Diego Lopez.

Gol pertama berhasil dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-18, setelah bola hasil umpan Ronaldo gagal dijangkau oleh Benzema dan bola mengenai bek Sevilla dan memantul ke arah penyerang asal Prancis tersebut. Dengan mudah Benzema menceploskan bola kedalam gawang.

Gol kedua Real MAdrid dicetak oleh Ronaldo melalui tendangan khasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-26. Ronaldo berhasil melepaskan tendangan melengkung menggunakan kaki kirinya yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Sevilla, António Alberto Bastos Pimparel atau Beto. Keunggulan 2-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, belum genap satu menit pertandingan berjalan, kembali Ronaldo berhasil menceploskan bola ke gawang Beto melalui tendangan mendatarnya setelah menerima umpan Sergio Ramos pada menit ke-46. Dan pada menit ke-59 Ronaldo berhasil mencetak hattrick-nya setelah melakukan serangan balik cepat yang berawal dari daerah kotak penalti sendiri dan bermain satu-dua dengan Gonzalo Higuain. Gol tersebut merupakan gol ke-21 yang berhasil dicetak oleh Ronaldo di La Liga musim ini.

Setelah unggul 4-0, Jose Mourinho baru menyimpan beberapa pemain utamanya demi menjaga kebugaran sang pemain untuk melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champion melawan Manchester United yang akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu Rabu (14/2) dini hari WIB. Mourinho menyimpan Ronaldo, Benzema dan Ricardo Kaka dengan memasukkan Jose Callejon, Alvaro Morata dan pemain belakang yang baru sembuh dari cedera, Kléper Laveran Lima Ferreira atau Pepe.

Setelah pergantian pemain itu, permainan El Real menjadi berubah dan kurang menggebrak. Sevilla pun beberapa kali berhasil menciptakan peluang, namun Negredo gagal memanfaatkannya menjadi gol. Barulah pada menit ke-87, Manu Del Moral berhasil memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 4-1 setelah berhasil memperdayai Diego Lopez dengan tendangan mendatarnya ke tiang jauh.

Susunan Pemain:
Real Madrid XI:  Diego López, Sergio Ramos, Coentrão, Ronaldo (63' Morata), Kaká (68' Pepe), Benzema (68' Callejón), Essien, Arbeloa, Albiol, Modric, Higuaín
Sub Real Madrid: Adán, Khedira, Özil, Carvalho

Sevilla XI: Beto, Coke, Fazio, Spahic, Navarro, Navas, Maduro, Medel (71' Del Moral), Kondogbia (78' Hervás), Reyes (71' Alberto), Negredo.
Sub Sevilla: Julián, Stevanovic, Babá, Botía

Gol: 1-0 (18' Benzema), 2-0 (26' C. Ronaldo), 3-0 (46' C. Ronaldo), 4-0 (59' C. Ronaldo), 4-1 (87' Manu del Moral)


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X