Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Everton, Rooney Janji Tetap Profesional

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 10 Februari 2013 | 08:58 WIB
Wayne Rooney
Clive Mason/Getty Images
Wayne Rooney

Wayne Rooney akan menepikan rasa cinta yang mendalam kepada klub idola masa kecil dan klub yang membesarkannya. Ketika Manchester United menjamu Everton pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (10/2/2013) malam ini, dia memastikan akan bersikap profesional.

Everton menjadi mimpi buruk United dalam dua pertemuan terakhir di Premier League. Pada pertemuan pertama musim ini di Goodison Park, The Red Devils dibungkam oleh gol tunggal Marouane Fellaini.

Namun, yang paling menyakitkan Fergie's Babes adalah hasil imbang 4-4 di Old Trafford April tahun lalu. Ketika itu United sudah unggul 4-2, tetapi ketika pertandingan tersisa tujuh menit dari waktu normal, The Toffees mampu mencetak dua gol penyeimbang. Imbas hasil imbang itu adalah kegagalan United meraih gelar juara Premier League meskipun sebelum laga melawan Everton sudah unggul delapan angka dari Manchester City.

Situasi menjelang jamuan melawan Everton kali ini mirip dengan musim lalu. Saat ini United kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan angka dari City. Mengacu pada dua catatan pertemuan terakhir, Nemanja Vidic dkk tidak bisa membiarkan Everton menyikut mereka lagi agar kegagalan musim lalu tidak terulang.

"Hasil adalah hal yang terpenting saat ini. Lihat saja ketika Manchester City menghadapi QPR, mereka seharusnya menang karena memiliki banyak peluang tapi pulang dengan kehilangan dua angka," kata Rooney.

"Hal tersebut bisa saja terjadi pada kami ketika menghadapi Southampton pada hari berikutnya. Itu membuktikan kami harus meraih angka sebanyak yang kami bisa," lanjutnya dikutip dari The Independent.

Laporan: Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X