Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emiliano Viviano Sengaja Jatuhkan Jersey Juventus

By Andi Yanianto - Minggu, 10 Februari 2013 | 11:33 WIB
Emiliano Viviano ketika menjatuhkan jersey Juventus
calciomercato.it
Emiliano Viviano ketika menjatuhkan jersey Juventus

Penjaga gawang Fiorentina, Emiliano Viviano, tertangkap kamera ketika melempar jersey Juventus atas nama Andrea Pirlo ke tanah, setelah pertandingan antara Il Bianconeri melawan La Viola berakhir.

Juventus menjamu Fiorentina dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-24. Il Bianconeri berhasil mengkandaskan perlawanan La Viola dengan skor 2-0. Dua gol La Vecchia Signora dicetak oleh Mirko Vucinic (20') dan Alessandro Matri (42'). Hasil itu pun membuat Juventus semakin kokoh berada di puncak klasemen dengan koleksi 55 poin dan unggul lima angka dari tim peringkat dua, Napoli.

Namun, ada satu kejadian menarik pada laga itu yang dilakukan oleh Emiliano Viviano. Setelah laga berakhir, pemain Fiorentina, Borja Valero, melakukan penukaran jersey dengan gelandang Juventus, Andrea Pirlo. Valero pun menaruh jersey Il Bianconeri atas nama Pirlo itu di pundak kanannya. Namun, ketika Valero berpapasan dengan Viviano di atas lapangan, kiper didikan akademi Internazionale itu secara sengaja mengambil jersey yang ada di pundak Valero dan menjatuhkannya ke tanah.

Tindakan yang dilakukan Viviano ini diyakini merupakan suatu bentuk ekspresi kebencian sang pemain terhadap Juventus. Hubungan Juventus da Fiorentina yang memanas sejak awal musim 2012/13 memang telah membuat tensi pertandingan kedua tim meningkat. Beberapa pihak juga menyebutkan bahwa tindakan Viviano ini merupakan suatu bentuk konkret dari tindakan anti-Juventus, apalagi sang kiper juga dikabarkan merupakan seorang interisa sejati.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X