Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mali Raih Juara Ketiga Piala Afrika 2013

By Syamsul Arif - Minggu, 10 Februari 2013 | 11:52 WIB
Selebrasi Mali.
Ian Walton/Getty Images
Selebrasi Mali.

1 pada pertandingan perebutan tempat ketiga di ajang tertinggi antar negara di Afrika itu.

Mali dan Ghana harus merelakan mimpinya untuk berlaga di partai final Piala Afrika 2013 sirna, setelah keduanya dikalahkan oleh masing-masing lawan di babak semi final. Mali dibantai Nigeria 1-4 dan Ghana secara mengejutkan harus takluk dari Burkina Faso lewat drama adu penalti.

Namun, kekalahan kedua tim itu tidak membuat langkah mereka di turnamen ini berhenti, karena keduanya masih dapat berlaga di pertandingan perebutan tempat ketiga yang dihelat pada Minggu (10/2) dini hari WIB, di Nelson Mandela Bay. Pada laga itu, Ghana kembali gagal menampilkan penampilan terbaik dan harus mengakui keunggulan Mali dengan skor 1-3. Mali terlebih dulu unggul 2-0 lewat gol yang dicetak Mamadou Samassa (21') dan Seydou Keita (48'). Ghana berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Kwadwo Asamoah pada menit ke-82. Namun, Mali berhasil kembali menggetarkan jala gawang Ghana pada masa injury time lewat gol Sigamary Diarra.

Hasil 3-1 untuk kemenangan Mali itu pun sekaligus menahbiskan Mali sebagai juara ketiga ajang Piala Afrika 2013.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X