Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ducati Wajib Berubah Jelang Musim 2013

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Februari 2013 | 15:36 WIB
Nicky Hayden.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Nicky Hayden.

Dua pebalap tim Ducati, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso, menyatakan bahwa Ducati wajib melakukan perubahan besar untuk menghadapi musim 2013. Keduanya mengeluhkan hal tersebut usai mengalami awal yang buruk pada ujicoba pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pada hari terakhir ujicoba perdana musim ini, Kamis (7/2), Ducati hanya mampu finis di urutan ke sembilan dan sepuluh. Keduanya tertinggal jauh dari Honda dan Yamaha yang berhasil menguasai posisi empat besar.

Atas hasil tersebut Hayden mengungkapkan bahwa ia merasa sangat kecewa karena gagal finis di posisi empat teratas. Ia juga menyinggung soal Sirkuit Sepang tempat mereka menjalani ujicoba.

"Sepang tidak pernah bersahabat dengan Ducati. Kami juga tampil buruk di tempat ini pada pada Oktober 2012 lalu. Kami tidak banyak berubah dari saat itu," jelas pebalap asal Amerika tersebut kepada Autosport.

Sementara itu rekan satu tim Hayden, Andrea Dovizioso, menambahkan, hasil ujicoba di Sepang akan menjadi pelajaran berharga bagi Ducati. Menurut mantan pebalap Honda tersebut, ini adalah kesempatan yang baik bagi Ducati untuk melakukan perubahan.

"Kami telah menjalani ujicoba dengan sebaik-baiknya karena kami fokus untuk memperbaiki performa. Namun, jarak kami dengan posisi terdepan sangat jauh. Untuk itu kami harus melakukan hal yang baru," terang Dovizioso.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X