Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inigo Martinez Perpanjang Kontrak dengan Sociedad

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Februari 2013 | 18:22 WIB
Inigo Martinez, saat mebela tim U-21 Spanyol.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Inigo Martinez, saat mebela tim U-21 Spanyol.

Bek muda asal Spanyol, Inigo Martinez, resmi memperpanjang kontrak dengan tim yang dibelanya sejak kecil, Real Sociedad, pada Sabtu (9/2). Pemain berusia 21 tahun tersebut memperpanjang kontraknya hingga dua tahun ke depan.

Martinez masuk tim utama Sociedad sejak musim 2011/12. Sebelumnya, pemian kelahiran Ondarroa, Spanyol, tersebut bermain untuk tim B Real Sociedad sejak 2009.

Bersama Sociedad B, Martinez berhasil menyumbangkan dua gol dari 54 pertandingan yang dijalaninya. Sedangkan bersama tim senior Sociedad, pemakai nomor punggung enam tersebut telah tampil sebanyak 42 pertandingan dan menyumbangkan empat gol.

Penampilan Martinez di Spanyol terbilang sukses. Pasalnya, ia beberapa kali dipanggil masuk dalam skuad tim nasional Spanyol, diantaranya tim Spanyol U-20, U-21, dan U-23. Martinez juga menjadi bagin penting dari skuad Spanyol pada Olimpiade London 2012.

Pada musim 2012/13 ini, Martinez telah bermain pada 19 pertandingan dari 22 laga di La Liga. Dengan perbanjangan kontrak tersebut, Martinez berpeluang besar untuk dimainkan pada laga kontra Real Zaragoza, Minggu (10/2), dalam lanjutan La Liga pekan ke 23.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X