Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benahi Komunikasi Lini Belakang Jadi Fokus SPFC

By Frengky Aruan - Minggu, 10 Februari 2013 | 21:04 WIB

1 yang diperoleh Semen Padang di laga pemanasan bertajuk Community Shield kontra Persibo Bojonegoro di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (10/2), tak serta-merta membuat pelatih Jafri Sastra puas. Ia menganggap masih ada hal yang perlu diperbaiki sebelum berlaga di ajang IPL maupun babak penyisihan grup Piala AFC 2013.

Misalnya saja seperti komunikasi. Ia menilai para pemain, terutama di lini belakang memiliki koordinasi yang jelek. Hal itupula yang dinilainya membuat Kabau Sirah akhirnya harus kebobolan satu gol di menit perpanjangan waktu sudah unggul 4-0 atas Persibo.

"Ya, masalah kami saat ini adalah di sektor belakang. Kendala ini ada tak lepas karena waktu antar pemain berposisi bek kurang. Hengki dan Pagbe misalnya, mereka cedera. Sementara Wahyu Wijiastanto memiliki waktu latihan yang sedikit karena terbagi dengan tugas di timnas," kata Jafri seusai pertandingan.

"Intiya, banyak hal yang harus diperbaiki. Kalau kemarin komunikasi sudah berjalan, akan kami terus tingkatkan. Kami juga akan bangun rasa persaudaraan antar pemain. Kemudian, tim pelatih diharapkan bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dan hubungan baik dengan pemain. Itu akan menjadi upaya kami sebelum IPL dan tampil di Asia," jelas Jafri.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X