Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spurs Tanpa Bale, Sama Dengan Barca Tanpa Messi

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Februari 2013 | 01:58 WIB
Gareth Bale, perannya setara dengan Messi dan Ronaldo.
Ian Kington/Getty Images
Gareth Bale, perannya setara dengan Messi dan Ronaldo.

Boas, mengatakan bahwa jiha gelandang sayapnya, Gareth Bale, memutuskan untuk hengkang dari Spurs akhir musim 2012/13 ke real Madrid atau Barcelona, maka itu sama saja seperti El Barca menjual Lionel Messi ke klub lain.

Andre Villas-Boas telah menyatakan pujiannya terhadap Gareth Bale yang akan meninggalkan klub bila Tottenham Hotspur tidak berhasil lolos ke Liga Champion pada musim 2013/14.

Bale telah berhasil mencetak gol kemenangan pada beberapa pertandingan terakhir Spurs saat berhadapan dengan West Bromwich Albion dan Newcastle United. Ia juga mencetak gol yang menyelamatkan The Lily White dari kekalahan saat bersua dengan Norwich City.

Gelandang berusia 23 tahun itu kini tengah dalam permainan terbaiknya dan benar-benar menjadi nyawa bagi klub London Utara itu. Kehilangan pemain seperti Bale, tentunya akan sangat memukul pelatih dan fans Spurs dalam mengarungi kompetisi Premier League musim depan.

"Kebanyakan tim harus dapat mempertahankan pemain terbaiknya. Bale dama pentingnya bagi saya seperti Messi di Barcelona dan Ronaldo bersama Real Madrid. Itu akan menjadi bencana besar bagi semua tim apabila mereka kehilangan pemain terbaiknya. Tim bermain dalam sebuah organisasi besar dan tentu membutuhkanpemain besar pula untuk dapat mengekspresikan permainan mereka secara maksimal," tutur Villas-Boas kepada Football-Espana.

Penampilan luar biasa Bale itu dapat menguntungkan bagi Spurs, namun itu juga dapat membuat klub yang menginginkannya pun semakin serius untuk membawanya pergi dari White Hart Lane.

"Kami tidak mau aset terbesar kami pergi. Berapapun dana yang akan kami terima, itu tidak akan dapat menggantikan perannya di dalam tim," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X