Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Menang Atas Chievo, Milan Turun Peringkat

By Okie Prabhowo - Senin, 11 Februari 2013 | 04:40 WIB
Para pemain Internazionale, merayakan gol Diego Milito.
Claudio Villa/Getty Images
Para pemain Internazionale, merayakan gol Diego Milito.

1 pada pekan ke-24 Serie A, Senin (11/2) dini hari WIB. Tiga gol I Nerazzurri ditorehkan Antonio Cassano, Andrea Ranocchia, dan Diego Milito.

Babak pertama berjalan baru dua menit, kubu tuan rumah, Internazionale, sudah langsung mendulang gol. Antonio Cassano yang melihat bola lepas usai ditanduk pemain Chievo langsung menyambarnya dari sisi kiri pertahanan Chievo. Christian Puggioni, kiper Chievo, sempat menahan bola tetapi terlallu keras dan masuk ke dalam gawang. Inter 1-0 Chievo.

Keunggulan Inter ternyata hanya bertahan 19 menit. Luca Rigoni berhasil mengubah keadaan skor menjadi 1-1 setelah bola hasil tandukkannya bersarang di gawang yang dijaga kiper samir Handanovic. Rigonni yang tidak terjaga di dalam kotak penalti dengan bebas menyundul bola usai menerima umpan silang Bojan Jokic.

Inter juga tidak mau cepat menyerah begitu saja dan pasrah dengan hasil imbang. Andrea Ranocchia (26') berhasil menanduk bola dan menempatkannya di pojok kanan atas gawang usai menerima umpan dari Cassano dari tendangan penjuru. Inter kembali unggul kini dengan skor 2-1 atas Chievo dan bertahan hingga babak pertama usai.

Lima menit berjalan pada babak kedua, Inter menambah jumlah pundi golnya. Kali ini Diego Milito yang memanfaatkan umpan dari Esteban Cambiasso berhasil membuat Puggioni memungut bola dari dalam gawangnya. Milito melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti di saat ada tiga pemain Chievo di depannya. Bola bergulir deras dan menggetarkan jala gawang Chievo. Dengan raihan tersebut, Inter sementara unggul 3-1 atas Chievo.

Beberapa peluang yang dimiliki Rodrigo Palacio tidak dapat diubah menjadi gol tambahan bagi Inter. Hingga pertandingan usai skor masih sama 3-1 untuk kemenangan tuan rumah, Internazionale. Sementara itu dengan hasil ini, I Nerazzurri kembali menduduki peringkat empat klasemen sementara Serie A di atas AC Milan dan di bawah Lazio.

Susunan pemain:

Internazionale: Handanovic; Zanetti, Ranocchia, Juan Jesus, Nagatomo; Gargano, Kuzmanovic (Schelotto 84'), Cambiasso (Stankovic 76'); Palacio, Milito (Alvarez 65'), Cassano

Chievo: Puggioni; Andreolli, Acerbi, Dainelli, Jokic; Cofie (Spyropoulos 64'), Rigoni, Seymour (Luciano 70'); Hetemaj; Paloschi (Pellisier 77'), Thereau


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X