Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Tumbang di Kandang Rayo Vallecano 2-1

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Februari 2013 | 07:57 WIB
Pemain belakang Vallecano berhasil redam serangan Atletico.
Dani Pozo/Getty Images
Pemain belakang Vallecano berhasil redam serangan Atletico.

1. Vallecano berhasil membendung semua serangan Atletico yang digalang oleh Radamel Falcao, Adrian Lopez dan Gabi hingga menit akhir pertandingan.

Atletico Madrid yang mengusung kemenangan demi menjaga jarak dengan Barcelona pada tabel klasemen La Liga dengan selisih sembilan poin, kini kembali melebar menjadi 12 poin. Hal ini tentu mengecewakan pelatih Diego Simeone yang sepanjang pertandingan selalu menyemangati dan memberi instruksi dari pinggir lapangan pertandingan agar para pemain Los Colchoneros dapat bermain dengan baik.

Pertandingan ini berlangsung seimbang, meskipun Atletico berhasil menguasai bola lebih banyak dibanding Rayo Vallecano. Namun Vallecano berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Hal ini ditunjukan dengan terciptanya gol cepat pada menit ketiga melalui Alhassane 'Lass' Bangoura dengan memanfaatkan umpan silang mendatar dari Francisco Medina Luna atau Piti.

Atletico yang merasa harus memenangkan pertandingan ini, bermain keluar menyerang dengan berhasil menciptakan beberapa kesempatan baik, namun semua itu dapat dibendung dengan baik oleh para pemain bertahan Vallecano. Keasikan menyerang, Atletico kembali harus tertinggal pada menit ke-33 melalui Loe Baptistao dengan memanfaatkan umpan Lass Bangoura. Hingga turun minum, skor tidak berubah untuk kenggulan Vallecano.

Pada babak kedua permainan tidak berbeda dengan babak pertama. Kedua tim bermain menyerang, terutama Atletico yang langsung menggebrak pertahanan Vallecano beberapa kali, namun tendangan dan sundulan yang dilakukan masih dapat diamankan kiper Vallecano, Ruben Iván Martínez Andrade, dan kebanyakan tidak menemui sasarannya.

Pemain Atletico tampak frustasi menbongkar pertahanan hebat Vallecano hingga akhir laga, namun sebelum pertadingan berakhir, pada menit ke-90+5, Radamel Falcao berhasil mencetak gol bagi Atletico dengan memanfaatkan umpan Miranda. Namun gol itu hanyalah sebuah hiburan, karena setelah gol tercipta pertandinganpun usai untuk kemenangan Rayo Vallecano.

Susunan Pemain:
Rayo Vallecano XI: Rubén; Arbilla, Gálvez, Amat, Casado; Javi Fuego, Trashorras; Lass (67' Jose Carlos), Piti, Leo (75' Delibasic), Chori (86' Adrian)

Atletico Madrid XI: Courtois, Juanfran, Miranda, Cata, Filipe Luis, Mario (71' C. Rodriguez), Gabi, Raúl García, Adrián (46' Arda), Koke (82' Oliver Torres), Falcao

Gol: 1-0 (3' Lass Bangoura), 2-0 (Leo Baptistao), 2-1 (90+5' Falcao)

Kartu kuning: Javi Fuego, Trashorras (Vallecano), D. Diaz dan Gabi (Atletico)


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X