Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunday Mba Bangga Jadi Pahlawan Kemenangan Nigeria

By Ade Jayadireja - Senin, 11 Februari 2013 | 11:13 WIB
Sunday Mba
Getty Images
Sunday Mba

0 Nigeria atas Burkina Faso pada final Piala Afrika 2013 di FNB Stadium, Senin (11/2), SundayMba, mengaku mimpinya telah menjadi kenyataan.Memasuki menit ke-40, Sunday Mba secara cerdas memanfaatkan kemelut di kotak penalti Burkina Faso.

Mendapat bola liar, gelandang yang bermain di klub lokal, Warri Wolves, tersebut langsung mencungkil bola melewati Mohamed Koffi. Tanpa kontrol, Mba langsung melepaskan tendangan voli ke tiang jauh. Kiper Daouda Diakite hanya bisa terpana melihat bola bergulir ke dalam gawangnya. Gol brilian Mba berhasil membawa Nigeria memenangkan final Piala Afrika pertama sejak 2000.

Trofi Piala Afrika 2013 menjadi trofi ketiga bagi Nigeria setelah sebelumnya menjadi juara pada 1980 dan 1994. Ketiga trofi tersebut memang masih kalah dari koleksi Mesir (7), serta Ghana dan Kamerun (4).

“Saya sangat senang karena ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tidak tahu harus berkata apa. Kami telah sangat bekerja keras dan kami sangat menantikan hari ini. Kami telah memberikan semua yang kami punya. Hal ini akan selalu tersimpan dalam karir saya,” ungkap Mba kepada British Eurosport seperti dikutip TRIBUNnews.com.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X