Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Pensiun Mark Schwarzer Ingin Bela Australia

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 11 Februari 2013 | 14:50 WIB
Mark Schwarzer
Getty Images
Mark Schwarzer

Kiper utama Fulham, Mark Schwarzer belum memikirkan untuk gantung sepatu. Kiper berkebangsaan Australia itu justru siap membuka pembicaraan soal perpanjangan kontrak bersama klub yang bermarkas di Craven Cottage.

Schwarzer memang tidak lagi muda untuk seorang pemain sepak bola. Kendati demikian, kiper berumur 40 tahun tersebut masih berhasrat untuk bermain bagi negaranya di Piala Dunia 2014 Brasil mendatang.

"Aku merasa sangat baik dan tidak berpikir usia menghambat performaku. Aku telah melakukan diskusi awal dan berharap klub mempertahankanku. Namun kita harus melihat ke depannya," ungkap Schwarzer, seperti dilansir Daily Mail .

"Aku ingin bermain tiap pekan, itu penting bagiku. Aku senang bermain dan tidak ingin menjadi kiper kedua. Piala dunia juga menjadi prioritas terbesarku. Kenyataannya, jika tidak bermain, aku tidak mungkin menjadi bagian dari timnas," tambahnya.

Meski telah memiliki segudan pengalaman, hal itu tidak membuat Schwarzer tinggi hati. Dia mengaku siap memberikan kontribusi maksimal, baik saat berlatih maupun ketika tampil bagi Fulham.

"Aku akan terus merendahkan hati dan berlatih keras. Dalam beberapa minggu terakhir, aku tampil cukup baik. Selagi fit dan terus bermain, ada kesempatan bagiku untuk bermain minimal musim depan," tuturnya.

Laporan Tribunnews: Toni Bramantoro




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X