Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Azpilicueta Incar Trofi Liga Europa dan Piala FA

By Oka Akhsan M. - Senin, 11 Februari 2013 | 18:32 WIB
Cesar Azpilicueta
Julian Finney/Getty Images
Cesar Azpilicueta

Bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengaku ingin meraih trofi Liga Europa dan Piala FA musim ini. Meski dianggap kurang bergengsi, namun Azpilicueta merasa kompetisi tersebut sangat penting bagi The Blues.

Chelsea dipastikan gagal mempertahankan gelar Liga Champion setelah tersingkir di fase Grup. The Blues juga sulit memenangi Premier League karena tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen, Manchester United.

Meski demikian, Chelsea masih berpeluang meraih gelar di dua kompetisi piala, yaitu Liga Europa dan Piala FA. Cesar Azpilicueta kini meminta rekan-rekannya untuk fokus di dua kompetisi tersebut.

"Kami ingin bermain dalam rentang beberapa hari karena itu berarti Chelsea masih berpeluang meraih gelar juara di kompetisi tersebut. Sangat penting bagi kami untuk terus melaju di Liga Europa dan Piala FA," kata Cesar Azpilicueta kepada situs resmi klub.

"Memang benar Liga Europa tidak segemerlap Liga Champion. Namun, Liga Europa merupakan kompetisi besar, penting, dan kami memiliki peluang untuk memenanginya. Sepanjang sejarah klub, Chelsea belum pernah meraih trofi Liga Europa dan kami ingin meraihnya kali ini," lanjut Azpilicueta.

Chelsea akan menghadapi wakil Republik Ceska, Sparta Praha, di babak 32 besar Liga Europa, pada Kamis (14/2). Klub asuhan Rafael Benitez itu kemudian akan menjamu Brentford dalam laga ulang babak keempat Piala FA, pada Minggu (17/2).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X