Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Pinto Resmi Perpanjang Kontrak Satu Tahun

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Februari 2013 | 19:52 WIB
Jose Manuel Pinto.
David Ramos/Getty Images
Jose Manuel Pinto.

Kiper kedua Barcelona, Jose Manuel Pinto, resmi memperpanjang kontrak selama satu tahun dengan raksasa Catalan, Barcelona. Dengan perpanjangan kontrak tersebut, Pinto dipastikan tetap bersama Lionel Messi cs hingga Juni 2014.

Pemain berusia 37 tahun tersebut memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Real betis pada periode 1994-1998. Pinto kemudian bergabung dengan Celta Vigo dan bertahan selama sepuluh tahun sejak musim 1998 hingga 2008.

Pemilik nomor punggung 13 dalam skuad Tito Vilanova tersebut kemudian hijrah ke Barcelona pada musim 2008/09. Sejak bergabung dengan Barcelona, Pinto telah tampil pada 199 pertandingan. Ia lebih sering menjadi pelapis Victor Valdes.

Bersama Barcelona, pemain asli Spanyol tersebut turut menyumbangkan sejumlah gelar, diantaranya tiga gelar juara La Liga dan Piala Super Spanyol, dua gelar Copa del Rey, serta dua gelar Liga Champion, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X