Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robbie Fowler Jadi Inspirasi Daniel Sturridge

By Oka Akhsan M. - Senin, 11 Februari 2013 | 20:54 WIB
Daniel Sturridge
John Powell/Getty Images
Daniel Sturridge

Striker Liverpool, Daniel Sturridge, menyatakan sosok yang menjadi inspirasinya ketika memulai karier adalah mantan bomber The Reds, Robbie Fowler. Ia mengaku mengagumi Fowler karena mampu mencetak gol dengan seluruh bagian tubuhnya.

Daniel Sturridge dan Robbie Fowler pernah bermain bersama di Manchester City. Fowler menghabiskan waktu selama tiga musim bersama The Citizens sebelum kembali ke Anfield, sedangkan Sturridge masih menjadi anak bawang di Premier League. Namun, masa-masa tersebut ternyata memberikan kesan mendalam bagi Sturridge.

"Saya beruntung pernah berlatih bersama Robbie Fowler ketika masih di Manchester City. Kedua kakinya sangat mematikan dan meski tak terlalu tinggi namun ia sangat berbahaya di udara. Itulah yang menginspirasi saya untuk terus berimprovisasi," kata Sturridge kepada situs resmi klub.

"Saya mengenal banyak pemain yang berpindah posisi dan nyaman di sana, namun panutan saya tetap seorang striker. Saya menyaksikan Ian Wright, Nicolas Anelka, Dennis Bergkamp, dan Faustino Asprilla," lanjut Sturridge.

"Perasaan usai mencetak gol selalu sama sejak saya masih kecil. Namun, kini terasa lebih nikmat karena diiringi teriakan dari penonton. Saya juga merasa kecewa ketika gagal mencetak gol. Namun, itu justru membuat saya semakin bersemangat untuk tidak melewatkan peluang berikutnya," pungkas Sturridge.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X